Monday, July 09, 2007

Aku mengenal dua orang yang berbeda dengan satu perkerjaan yang sama. Berkerja bagi orang yang pertama adalah siksaan, setiap hari ia mengumpat tidak ada habis-habisnya tentang betapa berat tugas yang harus ia selesaikan dan betapa banyak beban kerja yang tidak sesuai dengan gaji.

Orang yang kedua punya cara lain untuk menghayati pekerjaannya, dia tidak hanya menyelesaikan pekerjaannya dengan senang hati, tapi juga menghayati dan mencari makna sebenarnya dari pekerjaan yang dia lakukan.

Pada pagi hari ada dua perbedaan yang mencolok dari keduanya. Senyum dan perasaan positif. Dua hal penting untuk jiwa yang sehat. (hal yang sudah sulit untuk ditemui)

Kenapa mereka bisa memandang hari dengan berbeda, padahal apa yang mereka hadapi sama. Mungkin itu yang disebut: semua hal itu asalnya dari niat kita. Apakah kita hanya mencari uang dan membuang waktu hingga datang kematian atau memang bekerja dan menghargai waktu yang terus melewati kita.

Ah, sebenarnya untuk apa sih hidup, kalau kita paham atas apa yang kita inginkan dan bagaimana untuk menjadi yang kita inginkan… nikmati dong bung, jangan kebanyakan mengeluh.